Anggota DPRD OKU Naproni Qurban 2 Ekor Sapi

fokusber | 17 June 2024, 13:47 pm | 148 views

BATURAJA, FBI – Anggota DPRD OKU, Naproni, ST, M.Kom kembali melaksanakan qurban di Hari Raya Idul Adha 2024/10 Dzulhijjah 1445 Hijriyah dua ekor Sapi Metal Limosin. 

Anggota DPRD OKU, Naproni, ST, M.Kom, Senin (17/6/2025) berqurban dua ekor Sapi

Dua ekor Sapi metal Limosin tersebut, satu ekornya  disampaikan ke Pengurus Masjid Baitul Ridho, Lingkungan Rukun Warga 03 Sumber Jaya Kelurahan Sepancar Lawang Kulon Baturaja Timur Kab. OKU, yang disembelih selepas Shalat Idul Adha, Senin (17/6/2024) sekitar pukul 09.30 wib.

 

Sementara Satu  ekor Sapi lagi akan disembelih, Selasa (18/6/2024) dilingkungan RT 22 Kelurahan Sekar Jaya atau dilingkungan tempat tinggal Naproni beserta keluarga.

Suasana penyembelihan qurban usai Shalat Idul Adha 2024 Masjid Baitul Ridho disaksikan anggota DPRD OKU, Naproni

Melalui sambungan selulernya, Naproni  anggota DPRD OKU Kader Partai PKS mengatakan dirinya beserta keluarga merasa bersyukur karena kembali diberi rezeki oleh Allah SWT sehingga dapat kembali berqurban di Hari Raya Idul Adha 2024/10 Dzulhijjah 1445 H.

 

“Semangat berqurban ini sebenarnya memiliki makna mendalam dalam ajaran Islam yaitu sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan mengandung nilai sosial serta kepedulian terhadap sesama,” jelasnya.

 

Naproni yang kembali terpilih untuk kedua kalinya dan dipercayakan masyarakat OKU khususnya dapil 1 Baturaja Timur sebagai anggota DPRD OKU periode  2024-2029 mengatakan semoga qurban yang dilakukan dilingkungan warganya sebagai wujud rasa berbagi di tengah musibah Banjir di Kabupaten.

 

“Semua hal terjadi merupakan kehendak Allah dan jika semangat berqurban adalah bentuk ketaatan kita kepada Allah dan makna mendalamnya bahwa kita juga peduli terhadap lingkungan kita,” jelas Dosen Universitas Maha Karya Baturaja menjawab pertanyaan wartawan.

 

Ketika ditanya jumlah hewan qurban Idul Adha 2024 sebanyak dua ekor Sapi Metal Limosin,  apakah karena menunjukkan dua periode dipercaya masyarakat untuk menjadi wakil rakyat? Naproni menjawab itu semua karena ada rezeki dari Allah SWT.

 

“Yang jelas saya mendapat rezeki dari Allah SWT, apalagi pasca Pemilu 2024 lalu, saya bertambahi banyak memiliki keluarga baru di Kabupaten OKU, jadi rezekinya ikut bertambah,” jelas Naproni sembari tertawa.

 

Sebelum menutup obrolan via selulernya, Naproni mengatakan dirinya sangat bersyukur diberi rezeki oleh Allah SWT sehingga dapat berqurban dua ekor Sapi dan setidaknya dapat membantu warga di lingkungannya saat terjadi banjir.

 

Berdasarkan pantauan wartawan dilapangan, usai Shalat Idul Adha 2024, di Masjid Baitul Ridho Sepancar, segera dilakukan penyembelihan hewan qurban, tiga ekor Sapi dan sepuluh ekor Kambing.

Hewan qurban siap didistribusikan kepada yang berhak dan Naproni berpose bersama warga Sepancar

 

Bahkan warga lingkungan RW 03 Sepancar  merasa bersuka cita atas kehadiran Naproni yang langsung menyaksikan penyembelihan hewan qurban ditengah- tengah masyarakat. (**)

Berita Terkait