Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta Adakan Kunjungan Misi Budaya

fokusber | 9 June 2024, 02:43 am | 156 views

* Warga Toktai Sambut Meriah Dengan Tampilan Seni

Dinas Pariwisata Kulon Progo Yogyakarta adakan kunjungan seni budaya ke desa Toktai

 

 

 

 

 

 

REJANG LEBONG, FBI –  Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo DIY melakukan kunjungan Misi Budaya ke Desa Taktoi, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, (08/06/2024).

 

Kedatangan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo ini disambut meriah oleh Kepala Desa Taktoi dengan  pertunjukan kesenian Wayang Purwo dan kesenian Angguk dari Kulon Progo.

 

Kades Toktai, Budi dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Dinas Parawisata Kulon Progo DIY di desa Taktoi.

“Selamat datang kepada seluruh jajaran Dinas Parawisata Kulon Progo di desa Taktoi yang hal ini sangat kami nantikan,” katanya.

Warga Toktai sambut dengan pagelaran seni atas silaturrahmi Dinas Pariwisata Kulon Progo

Selain misi dan program publikasi, seni,  tradisi  dan lembaga  budaya daerah Dinas Pariwisata Kulon Progo DIY, silaturrahmi ini menunjukkan bahwa kekeluargaan warga tetap terjalin meskipun dipisahkan oleh jarak karena sebagian warga Taktoi adalah warga yang berasal dari Kulon Progo.

 

Kades Toktai, Budi juga mengucapkan terima kasih atas Perhatian Dinas Pariwisata Kulon Progo terhadap warga Toktai  karena di tahun 2023 lalu, Dinas Parawisatai Kulon Progo telah memberangkatkan dan membiayai serta memberikan  falititas penuh kepada 122 orang warga Toktai berkunjung ke Kulon Progo dalam misi seni dan budaya.

“Oleh karena itu pula, pada hari ini kami sudah mempersiapkan menyambut kedatangan Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo dan rombongan yang bersilahturahmi dalam acara penyelenggaraan program publikasi, seni, tradisi dan lembaga budaya daerah, melalui kegiatan kunjungan misi dinas pariwisata Kabupaten kulon Progo, Provinsi Istimewa Yogyakarta di Desa Taktoi.

 

Sebagian besar Penduduk Trans Taktoi, berasal dari kabupaten kulon Progo yang ditransmisikan ke kabupaten Rejang Lebong, semoga dengan adanya kegiatan ini semakin mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antara Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami mohon maaf  kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo karena kondisi jalan  sangat rusak menuju Dusun II Desa Taktoi. Harapan kami setelah adanya kunjungan misi Pariwisata Budaya ini, kami mendapat perhatian dan semoga nantinya jalan desa kami segera dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong”, harapnya sembari mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rejang Lebong dan dinas terkait, Forkopimcam PUT yang telah membantu atas kelancaran acara ini. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo DIY, Joko Mursito mengucapkan terima kasih atas penyambutan Kepala Desa dan masyarakat Taktoi, Dinas pariwisata Kabupaten Rejang Lebong, Camat PUT,  Polsek PUT, Koramil PUT, dan Lurah/Kepala Desa Sekecamatan PUT.

Semoga dengan adanya kegiatan kunjungan misi budaya ini, mempererat tali persaudaraan antara Kabupaten kulon Progo dan Kabupaten Rejang Lebong Khususnya Desa Taktoi.

“Mudah-mudahan keinginan warga Toktai akan adanya pembangunan jalan di desa ini segera mendapat perhatian pemerintah daerah ini kedepan,” ucapnya.

 

Turu hadir, Kepala Dinas Kabupaten Rejang Lebong Dodi Sahdani, Kepala Dinas Kabupaten Kulon Progo, Ketua Dewan kebudayaan kabupaten kulon Progo Umar Sanusi, Camat PUT, Polsek PUT, Koramil PUT, Lurah Hargo Wilis Kecamatan Kokap Kabupaten Kulon Progo, Dalang Remaja Wayang Kulit Kabupaten Kulon Progo Ki Anom Kucondro, Lurah/Kepala Desa Sekecamatan PUT, BPD, Perangkat Desa Taktoi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Taktoi. atas kelancaran acara ini. Pungkasnya antara Kabupaten kulon Progo dan Kabupaten Rejang Lebong Khususnya Desa Taktoi. ucapnya Desa Taktoi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat Desa Taktoi.(man)

 

 

Berita Terkait