Pelantikan PJ. Bupati OKU M. Iqbal Alisyahbana Hari Ini Ditunda

fokusber | 11 August 2024, 02:39 am | 100 views

 

M. Iqbal Alisyahbana yang bakal dilantik sebagai PJ. Bupati OKU menggantikan H. Teddy Meilwansyah yang mengundurkan diri karena akan ikut Pilkada

BATURAJA, FBI –  Pelantikan penjabat Bupati OKU, M. Iqbal Alisyahbana hari ini, Minggu (11/8), yang dijadwalkan pukul 10.00 wib di Griya Agung Palembang ditunda.

Sebelumnya hal ini disampaikan oleh  Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Sri Sulastri usai rapat persiapan pelantika Pj Bupati OKU dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK OKU, Sabtu (10/8/2024).

Sri Sulastri mengatakan Kepala Pelaksana BPBD Sumsel M Iqbal Alisyahbana menjadi penjabat Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, menggantikan Teddy Meilwansyah yang mengundurkan diri karena ikut maju pilkada.

“Teddy Meilwansyah ikut  maju Pilkada OKU dan sudah mengundurkan diri sebagai Pj kepala daerah akan digantikan Pak M Iqbal Alisyahbana sebagai Pj Bupati OKU,” katanya.

Pelantikan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Elen Setiadi di Griya Agung pada Minggu (11/8) pukul 10. 00 WIB. Pelantikan nanti sekaligus untuk Ketua TP PKK OKU Vina Aprilia Iqbal menggantikan Zwesty Karenia Teddy.

 

Sesuai arahan Menteri Dalam Negeti M Tito Karnavian, penjabat kepala daerah yang ingin maju pilkada diminta mengundurkan diri 40 hari sebelum pendaftaran bakal calon kepala daerah.

Teddy Meilwansyah, katanya sudah mundur sebelum 40 hari batas waktu pendaftaran pilkada serentak yang akan dilakukan 27-29 Agustus mendatang.

Namun belakangan pelantikan PJ. Bupati OKU hari ini ditunda dan dikabarkan penundaan pelantikan Bupati OKU, yang tadinya dijadwalkan pukul 10.00 wib, ditunda menjadi pukul 13.00 wib di Griya Agung.

M. Iqbal Alisyahbana, bakal jabat PJ. Bupati OKU

“Pelantikan PJ. Bupati OKU hari ini memang benar, namun pelantikan dilakukan sekitar pukul  13.00 wib di Griya Agung. Ini saya masih dalam perjalanan ke Palembang untuk menghadiri pelantikan tersebut,” ujar pejabat OKU yang tidak mau menyebutkan identitasnya. (**)

 

Berita Terkait